VISITOR

7 April 2013

Cara Menghubungkan Blog Dengan Facebook dan Twitter


Apa kabar sobat blogger semua!!! pada postingan kali ini saya akan memberikan trik bagaimana "cara menghubungkan Blog dengan Facebook dan Tweeter" ini merupakan lanjutan dari postingan saya yang kemarin mengenai " cara menghubungkan Blog dengan Google Plus" . Apa sih mamfaat yang kita dapat dari trik ini??? dengan menghubungkan Blog ke Facebook dan Twitter maka setiap sobat memposting artikel baru pada Blog sobat secara otomatis artikel sobat akan terposting juga di akun Facebook dan Twitter sobat, dengan kata lain trik ini akan lebih menghemat waktu sobat ketika sobat akan membagikan artikel yang baru di posting ke Facebook dan Twitter.
Sebelum menghubungkan Blog dengan Facebook Dan Twitter, pastikan dulu kalau sobat sudah memiliki akun di kedua jejaring sosial tersebut. Ok langsung aja kita ke TKP ;
  • Pertama-tama silahkan sobat masuk ke situs twitterfeed.com.
  • Silahkan sobat klik tombol "Register Now" seperti pada gambar di bawah ini.
  • Setelah itu sobat isi form registrasi dengan alamat email sobat, kemudian klik "create account" seperti pada gambar di bawah ini.

  • Atau sobat juga bisa langsung masuk dengan menggunakan akun gmail sobat dengan cara klik tulisan seperti pada gambar di bawah ini. lalu masukan akun gmail dan sandinya pada tampilan yang ada di layar komputer sobat.
  • Setelah sobat berhasil log in, silahkan sobat isi nama dan url blog sobat pada kotak yang telah disediakan seperti pada gambar di bawah ini. klik "continue to step 2" untuk melanjutkan.
  •  Pada step 2, silahkan sobat klik jejaring sosial yang akan dihubungkan dengan blog sobat untuk saat ini kita fokus Facebook dan Twitter dulu. setelah itu sobat klik "Authenticate facebook untuk akun facebook" dan "Aunthenticate twitter untuk akun twitter".
  • Setelah itu masukan alamat email dan pasword akun sobat ikuti petunjuk selanjutnya yang akan ditampilkan pada layar komputer sobat.
  • Setelah semuanya selesai sobat tinggal klik done. jika berhasil tampilannya akan seperti pada gambar di bawah ini.



Selesai , gampang bukan!!! sekian dulu postingan saya pada kali ini. " lakukanlah apa yang membuat sobat bahagia". enjoyyyy!!!!





5 komentar:

  1. wew mantab nihh share otomatis nihh..

    makasihh tutorialnya..

    BalasHapus
  2. dah aku coba bro tanks...trus kasiatnya apa.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. khasiatnya klo sob Gathot posting artikel terbaru maka secara otomatis postingan tersebut akan terposting juga di akun faccebook dan twitter sob Gathot dengan kata lain sob Gathot ga perlu masuk ke akun facebook atau twitter untuk ngeshare postingan terbaru pada blog sob Gathot. trim's buat komentarnya.

      Hapus
  3. makasih pencerahannya Gan, kebetulan pas lagi cari info ini.

    BalasHapus
  4. makasih infonya bro,,,,
    Sangat bermanfaat

    BalasHapus

Beri komentar Sobat untuk memperbaiki kekurangan dan kesalahan pada Blog ini dengan bahasa dan etika yang benar!!!! terima kasih