VISITOR

14 Juni 2013

Pengertian Browser

Mungkin postingan saya kali ini sudah banyak bertebaran di Internet. Namun disini saya hanya ingin berbagi pengalaman dan pengetahuan saya saja. Sobat pastinya sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Browser. Namun tidak banyak dari kita yang mengetahui apa itu browser secara terperinci. Menurut pemahaman saya sendiri Browser adalah sebuah aplikasi atau software yang memungkinkan setiap orang untuk mengirim atau melihat semua program yang mampu diterima dan ditampilkan oleh apliaksi atau software tersebut dimanapun dan kapanpun selama orang tersebut terhubung dengan Internet.
Buat sobat yang menggunakan sistem operasi Windows mungkin mengetahui Browser sebagai huruf e kecil berwarna biru yang biasanya disebut Internet Explorer, dan merupakan browser yang paling banyak digunakan untuk melihat halaman web atau terhubung ke internet. Hal yang menyebabkan Interner Explorer menjadi browser yang paling banyak digunakan tidak lain karena Microsoft memasukannya sebagai bagian dari sistem operasi Windows, sehingga membuat orang-orang terbiasa menggunakannya meskipun ada Browser  lain yang dapat digunakan seperti Firefox.
Firefox merupakan Browser yang terus meningkat popularitasnya, hal ini dikarenakan Firefox mempunyai fitur-fitur yang aktraktif dan Firefox juga mampu menangani fitur-fitur dari halaman web lebih baik daripada Internet Explorer.
Selain kedua Browser tersebuat satu Browser lagi yang sedang naik daun adalah Chrome. Chrome merupakan Browser yang dibesut oleh raksasa perusahaan teknologi Google. Yang menjadi kelebihan dari Browser Firefox dan Chrome adalah kedua Browser tersebut tersedia untuk sistem operasi Windows, Mac Os X, dan Os Linux, sementara Internet Explorer hanya tersedia untuk sistem operasi Windows.
Sobat mungkin juga akan menyukai untuk mencoba Browser lainnya selain ketiga Browser yang saya sebutkan di atas tadi. Salah satunya Browser Opera yang di klaim mampu mengenkripsi ukuran halaman web menjadi lebih kecil sehingga mampu meningkatkan kecepatan saat akan membuka halaman web. 
Untuk pengguna sistem operasi Mac mungkin tidak asing dengan Browser bawaan sistem operasi tersebut yang biasa disebut Safari. Browser Safari merupakan Browser besutan perusahaan teknologi Apple. 
Selain untuk sistem operasi pada komputer, kini Browser sudah banyak yang mendukung untuk perangkat handphone atau smartphone tergantung pada perangkat yang digunakan. Semua Browser memliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing dalam menampilkan dan menerima halaman web, jadi sobat bisa menggunakannya sesuai dengan apa yang sobat butuhkan.


1 komentar:

Beri komentar Sobat untuk memperbaiki kekurangan dan kesalahan pada Blog ini dengan bahasa dan etika yang benar!!!! terima kasih