VISITOR

23 Juni 2013

Cara Membuat Tombol Submit Terhubung Dengan Email



Pada kesempatan kali ini saya akan mencoba untuk menjelaskan tentang Cara Membuat Tombol Submit Terhubung dengan Email. Silahkan sobat perhatikan contoh kode di bawah ini.

<form action="mailto:someone@$nailmail.com" enctype="text/plain" method="post">
<input name="username" type="text" /> : name <br />
<input name="email" type="text" /> : email <br />
comments <br />
<textarea name="comments" rows="10" wrap="hard"></textarea>
<input name="redirect" type="hidden" value="index.html" />
<input name="NEXT_URL" type="hidden" value="index.html" /><br />
<input type="submit" value="Send" />
<input type="reset" value="Clear" />
</form>
 Tampilan dari contoh di atas adalah seperti di bawah ini :
: name
: email
comments

Untuk tulisan yang berwarna kuning di ganti dengan alamat email sobat. misalkan menjadi "beyblgodesign@yahoo.com". Bagaimana mudah bukan,,,, selamat mencoba !!!

34 komentar:

  1. keren boss, ijin share ke Etalase Blogger ya. terima kasih sudah berbagi. Salam.

    BalasHapus
  2. Mantab Sob ... Tapi Sebenarnya Blogger Udah Nyediain Widget Yang Seperti Ini ...

    Dan Tampilannya Lebih Elegan Jika Dibandingkan Contact Form Yang Dirakit Sendiri :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. benar mas... klo mau download juga banyak yang lebih bagus...
      tp point yang bisa di ambil dari sini adalah cara membuatnya, sesuai dengan judul di atas "CARA MEMBUAT TOMBOL SUBMIT" bukan kontes memperindah submit...

      ngerti kan?

      Hapus
    2. Sebenernya buat sendiri juga bisa lebih elegan. CDs bisa bantu. Pinter² berkreasi.

      Hapus
  3. Keren sob artikelnya.
    Berguna bila seseorang pangen custom desain kontak email sendiri.
    Sukses ya..

    BalasHapus
  4. mantap nih tutorial, bisa banyak dapat akun sehingga bisa mudah berkomunikasi.

    BalasHapus
  5. ijin d pake gan, kalo ad waktu boleh kunjungi blog ane gan. natarupa.blogspot.com
    mau nanya gan, pas ane nyoba isi sndri form ny, ga ada keluar di email ny gan, itu gimna gan, makasih atas waktu nya gan, salam...

    BalasHapus
    Balasan
    1. bang.. saya tertrik dengan form pemesanan abang,, boleh minta petunjuknya bang..

      Hapus
  6. Ane pake formnya gan. Thx untuk tutorialnya

    BalasHapus
  7. Tapi kenapa gak langsung kirim ke email yaa... malah manggil outlook

    BalasHapus
  8. itu naro scriptnya dimna

    BalasHapus
  9. kirain bikin submit ke blog....

    BalasHapus
  10. http://comentstoyou.blogspot.com/2014/10/coments-you-are-email-i-you-share.html

    BalasHapus
  11. ini kayak Tutorial di blog saya

    BalasHapus
  12. Anonim2:20 AM

    Hoak tai

    BalasHapus
  13. Wah artikel ane di copas enggak enak nih

    BalasHapus
  14. Saya pemula... Bagaimana ni kok saya coba buat sendiri dan klik "send" tdk berfungsi

    BalasHapus
  15. Saya pemula... Bagaimana ni kok saya coba buat sendiri dan klik "send" tdk berfungsi

    BalasHapus
  16. Kebetulan lagi belajar HTML, thanx ya sob

    BalasHapus
  17. Bagus si gan tutorialnya , tapi sayang gk langsung kirim , tapi tujuannya ke outlook..

    Agen bola Terpercaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya
      betul betul kurang keren

      Hapus
  18. Bagus si gan tutorialnya , tapi sayang gk langsung kirim , tapi tujuannya ke outlook..

    Agen bola Terpercaya

    BalasHapus
  19. ini yg saya cari. mau tanya bagaimana membuat sebuah form yg datanya terkirim ke sebuah web yg didalamnya terdapat form2 isian

    BalasHapus
  20. Anonim8:59 AM

    yuuu kepoin http://puteraseptiana.blogspot.co.id/2017/08/berpendidikan-pentingkah.html

    BalasHapus
  21. Ijin nyoba gan.

    http://auto2000gdc.blogspot.co.id

    BalasHapus
  22. Itu kan type text. Kalo type option gimana?

    BalasHapus
  23. Object not found!
    The requested URL was not found on this server. The link on the referring page seems to be wrong or outdated. Please inform the author of that page about the error.

    If you think this is a server error, please contact the webmaster.



    KOK MUNCULNYA GINI

    BalasHapus
  24. saya coba kok gak bisa ya??

    BalasHapus

Beri komentar Sobat untuk memperbaiki kekurangan dan kesalahan pada Blog ini dengan bahasa dan etika yang benar!!!! terima kasih