VISITOR

19 Maret 2013

Cara Membuat Blog di Blogspot


apa kabar sobat blogger semua, mungkin postingan saya kali ini bisa dibilang sudah basi!!! kenapa saya masih mempostingnya walaupun sudah banyak artikel seperti ini bertebaran di internet. alasan saya sederhana karena tujuan saya membuat blog ini ingin berbagi pengalaman dan ilmu pengetahuan saya selama mempelajari  dunia blog dan dasar dari semua ilmu blog adalah artikel ini!!! betul tidak??? bagaimana bisa saya membagikan artikel tentang blog tapi tidak memposting cara membuat blog,,,,tapi sebelum saya menguraikan cara membuat blog di blogspot alangkah baiknya sobat blogger semua mengetahui mamfaat dari blog ini, selain untuk sarana menyalurkan hobi,  blog juga bisa membuat ilmu yang kita punya makin bertambah dan kita pun akan dikenal dan disegani oleh orang-orang yang bergelut di bidang yang sama dengan  kita. selain itu blog juga bisa menghasilkan UANG!!!!!! percaya GAK???? kalo sobat ingin bukti ikuti terus blog ini biar kita bisa sama-sama membuktikannya. saatnya kita mulai membuat blog,,,berikut langkah-langkahnya..
disini saya berasumsi bahwa sobat semua sudah mempunyai akun gmail,,,kenapa gmail??? karena blogger.com adalah produk dari GOOGLE otomatis kita diharuskan mempunyai akun google untuk bisa memulai membuat blog di blogger.com. mari kita mulai:
1. log in dengan menggunakan akun gmail sobat ke situs blogger.com.  seperti tampilan dibawah ini.
2. setelah sobat masuk ke situs blogger.com. sobat akan diminta konfirmasi untuk memilih profil yang akan sobat gunakan (sebaiknya sobat memilih profil Google+ karena akan memudahkan blog sobat ketika ingin ngeshare artikel sobat) jangan lupa pilih bahasa Indonesia yang ada di sebelah kanan atas. tampilannya seperti di bawah ini.

3. selanjutnya sobat akan masuk ke tampilan Google+, silahkan sobat isi data sobat dengan benar (Google+ ini sama seperti Facebook atau Tweeter (jejaring sosial) hanya Google+ ini milik Google).selanjutnya sobat bisa melewati atau mengisi langkah kedua dan ketiga.
4. selamat sampai disini sobat sudah mempunyai blog, tetapi blog sobat masih belum mempunyai postingan. silahkan sobat menikmati indahnya membuat postingan pertama di blog. adapun tampilan Blogger Dasbor seperti gambar di bawah ini.

ok sampai disini dulu postingan saya kali ini,,,ikuti terus blog ini untuk tips dan trik blog yang cetar membahana....... 

0 komentar:

Posting Komentar

Beri komentar Sobat untuk memperbaiki kekurangan dan kesalahan pada Blog ini dengan bahasa dan etika yang benar!!!! terima kasih